Sunday, April 1, 2012

INSTALASI JAVA


YUHUUU ADA 6 LANGKAH NIHH CARA UNTUK MENGINSTAL PROGRAM JAVA.... SIMAK N IKUTIN BAIK2 YAH...HHHE

1. Download dulu nih software JAVAnya alias (jdk-6u23-windows-i586) KLik: jdk-6u23-windows-i586

2. Buka file instalasi Java SDK untuk mengeksekusi instalasi. file yang dieksekusi bernama lengkap jdk-6u23-windows-i586

3. Akan muncul wizard pertama kali penginstalan java. Klik Next untuk melanjutkan

4. Akan Muncul wizard dengan pilihan-pilihan fitur atau komponen yang ingin anda sertakan dalam instalasi.. Klik Next untuk melanjutkan instalasi.

5. Instalasi Java SDK sedang berproses yang ditandai dengan progress-bar yang menunjukkan status instalasi.

6. Setelah progress-bar mendekati 100%, akan dimunculkan pilihan lokasi untuk instalasi JRE6 atau Java Runtime Environment versi 6.

7. Saat instalasi selesai, muncul kotak dialog yang memberitakan bahwa instalasi Java SDK telah selesai. Ada pilihan untuk membuka informasi registrasi produk, atau bisa juga melewatkan dengan mengklik tombol Finish


SELESAAAIIII.. untuk Menginstal Java, kemudian untuk ngoprek atau ngoding Javanya dimana? itu artinya kita juga harus membutuhkan text editor, salah satu text editor yang digunakan yaitu :

NETBEANS IDE 6.9.1
NetBeans adalah IDE pemrograman Java (bisa juga untuk C/C++) yang berbasis open source. Kelebihan NetBeans adalah sebagai seorang programmer java tidak perlu repot untuk membangun sebuah aplikasi Java meskipun masih buta sama sekali dengan coding Java. Selain itu, NetBeans bisa anda gunakan untuk membuat aplikasi desktop (J2SE), aplikasi mobile (J2ME), serta aplikasi web atau yang bersifat enterprise.

Silahkan diklik Link berikut Bagi yang berminat NETBEANS 6.9.1

Setelah beres instal harus melakukan apakah selanjutnya?
timing for kodingggggg.. yuhuuuu
semangka (semangat kaka)....^0^

...sumber...

No comments:

Post a Comment

Silakan isi komentar di postingan ini. T`rima Kasih...

 
Related Posts with Thumbnails