Senin, 24 Januari 2011 0 komentar

PROGRAM UNTUK PENDATAAN SECARA BERURUTAN ( SEQUENTIAL)

Dalam hal pendataan ini saya mencoba pendataan nama dosen beserta dengan mata kuliah yang di ajarkan. Yups tidak salah saya masih menggunakan Quick Basic. Look THis.....



INPUT :


OUTPUT :


Dan yang perlu di ingat ada 2 lagi nih :
* Program ini menggunakan kombinasi statement READ dan DATA.
* Program ini tidak hanya digunakan untuk mendata dosen beserta mata kuliahnya saja. Program ini juga dapat mendata gaji karyawan, nama karyawan beserta jabatan dsb.

....... GOOD LUCK BEIBEH .....

0 komentar

MENCARI KUADRAT ANGKA MENGGUNAKAN QUICK BASIC

Pemrograman dengan Quick Basic memang dapat mempermudah pekerjaan kita. Salah satunya dengan ini kita dapat mencari kuadrat angka sesuai dengan keinginan kita. Dibawah ini merupakan contoh dari pemrogramannya :

INPUT :


OUTPUT :




KAMU PASTI BISA !!!!!!!!!!!!!! SEMANGAT

0 komentar

PROGRAM OUICK BASIC UNTUK MENCARI HASIL DARI BILANGAN BERPANGKAT

Memang susah si mencari hasil dari bilangan berpangkat. Ya kalau cuma satuan bisa di cari dengan mudah. Tapi bagaimana ya kalau misalkan yang harus kita cari itu hasil dari bilangan berpangkat yang soalnya puluhan atau satuan. Duhh gag kebayang deh pusingnya
Untuk itu gue nemuin solusinya niii. Ahaaa. Gimana kalo teman - teman menggunakan pemrograman Quick Basic teman - teman tinggal masukin angka mana yang mau di cari pangkatnya.
Misalnya saya udah buat nih saya mau mencari pangkat dari angka 1 sampai angka 15. Cekedot.......



Ups tapi ingat yaaa... kalo teman ingin memasukkan nilai lain jangan lupa ganti dulu angkanya sesuai dengan yang kita ingin cari. Oke

INPUT :


OUTPUT :


0 komentar

PROGRAM BELAJAR BERHITUNG

Dengan flowchart juga kita juga dapat membuat program yang digunakan untuk adik2 yang baru memulai belajar berhitung. Penggunaan program flowchart ini meminimalkan kesalahan sedikit mungkin. Hal ini dapat dilihat dari tampilan output yang saya buat di bawah ini.



Jika kita menjawab hasil yang salah. Program akan menampilkan perintah “ SALAH, COBA LAGI “. Sampai hasil benar.








" GOOD LUCK FOR ALL " SUCCESS YA

0 komentar

PROGRAM UNTUK MENCARI BILANGAN TERBESAR

Untuk mencari bilangan terbesar dalam sebuah data memang sangat mudah. Tapi, disini saya mencoba membuat contoh program menggunakan Quick Basic yang berfungsi untuk mencetak bilangan terbesar diantara 2 bilangan yang diketahui. Untuk itu silakan



Apabila data yang kita masukkan 10, 14 maka hasilnya adalah 14

TAMPILAN PROGRAMNYA :

INPUT


OUTPUT



........Selamat mencoba........